VIDEO GOL INDAH ANDIK VERMANSYAH INDONESIA VS SINGAPURA 28 NOVEMBER PIALA AFF 2012

HASIL SKOR AKHIR PERTANDINGAN INDONESIA VS SINGAPURA 28 NOVEMBER PIALA AFF 2012 Timnas Indonesia mampu memecahkan rekor tidak bisa mengalahkan Singapura di pertandingan Piala AFF selm 14 Tahun setelah di pertandingan kedua grup B Timnas Indonesia mampu berhasil menumbangkan Timnas Singapura dengan skor cukup tipis 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Bukit Jalil Malaysia hari Rabu tgl 28 November 2012 pada Pkl. 17.00 WIB.
Gol Kemenangan bagi timnas indonesia tercipta pada menit ke-87 berkat tendangan bebas yang dilakukan oleh Andik Vermansyah dan tidak mampu di bendung oleh penjaga gawang Singapura yaitu Iswan Mahbud. Kalau mau lihat cuplikan video youtube nya silahkan ke Video Gol Indah Andik Firmansyah Ke gawang singapura 1-0 28 november 2012 Piala AFF. Pada Pertandingan sebelumnya Indonesia VS Laos skor akhir 2-2

Pada kali ini timnas Indonesia tampil dengan formasi yang agak berbeda saat melawan timnas singapura kali ini. Untuik laga kali ini pelatih timnas indonesia Nil Maizar mencadangkan Bambang Pamungkas dan Andik Vermansyah. Sebagai gantinya, Nil Maizar menurunkan Elie Aiboy dan M. Rahmad untuk membantu Irfan Bachdim yang menjadi striker tunggal pada lini depan.
Selain itu nama Tonnie Cussel dan Jhonny Van Beukering juga tak ada di daftar susunan pemain. Satu-satunya pemain naturalisasi yang dimainkan di laga ini hanyalah Raphael Maitimo yang menempati posisi bek kanan.

Akan tetapi dengan formasi seadanya ini, justru tim asuhan Nil Maizar mampu tampil mengejutkan. Sejak awal pertandingan timnas indonesia lebih banyak menekan lini pertahanan Singapura. Pada menit ke-6 Indonesia bahkan sempat meraih peluang emas, setelah Okto Maniani mencuri bola dari kaki pemain belakang Singapura. Sayangnya Okto memberikan umpan yang kurang cermat, sehingga kemelut yang terjadi di gawang Singapura itu gagal berbuah gol. Setelah itu Indonesia juga beberapa kali mengancam gawang Singapura. Namun lagi-lagi beberapa peluang yang tercipta, gagal dikonversikan menjadi gol.Untuk itu Singapura yang dipertandingan sebelumnya melibas Malaysia dengan skor telak 3-0, di laga kali ini justru tampil kurang menggigit. Kerjasama tim yang mereka tampilkan di laga sebelumnya, kali ini kurang terlihat.

Akan tetapi timnas  Singapura bukan tanpa peluang. Duet striker Khairul Amri dan Shahril Ishak, beberapa kali mengancam gawang Indonesia yang dikawal oleh Wahyu Tri Nugroho. Apalagi para punggawa lini belakang Indonesia juga sempat beberapa kali melakukan blunder, yang kemudian justru mengancam gawang Indonesia. Hingga akhir babak pertama, skor tetap imbang 0-0.
Pada awal babak kedua, Nil Maizar melakukan pergantian pemain. Elie Aiboy yang tampaknya kehabisan tenaga, digantikan oleh Andik Vermansyah. Kemudian Bambang Pamungkas dimasukkan menggantikan M. Rahmat. Dua pergantian yang dilakukan Nil Maizar ini terbukti cukup efektif. Andik Vermansyah yang ditempatkan di sisi kanan, berkali-kali melakukan tusukan dan aksi individu yang mengancam lini pertahanan Singapura.

Untuk menghentikan aksi Andik, para pemain Singapura terpaksa melakukan pelanggaran terhadap pemain Indonesia bernomor punggung 21 itu. Puncaknya di menit ke-66, Singapura terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, setelah pemain belakangnya, Muhammad Irwansyah menerima kartu kuning kedua lantaran mengganjal Andik. Sebelumnya di menit ke-64 Irwansyah juga menerima kartu kuning, lantaran melakukan pelanggaran juga kepada Andik. Unggul jumlah pemain membuat pemain Indonesia makin bersemangat. Mereka terus meningkatkan serangan. Usaha Indonesia akhirnya berbuah di menit-menit akhir pertandingan. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Singapura terhadap Andik, hingga wasit memberi hadiah tendangan bebas untuk Indonesia.
Andik yang menjadi eksekutor tendangan bebas tersebut, berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Meski jauh dari kotak penalti, tendangan keras pemain asal persebaya Surabaya itu meluncur keras ke pojok kiri gawang Singapura, dan mengubah skor menjadi 1-0. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara memimpin klasemen grup B dengan nilai 4. Sedangkan Singapura berada di posisi kedua dengan nilai 3. Untuk bisa lolos ke babak semifinal Indonesia mau tidak mau harus menang saat melawan Malaysia pada hari sabtu tanggal 1 Desember 2012 karena Malaysia Mampu mengalahkan Laos 4-1

Susunan Pemain Indonesia VS Singapura 1-0 Piala AFF 28 N0vember 2012:

Indonesia: Wahyu Tri Nugroho, Raphael Maitimo, Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Fahruddin, Vendry Mofu, Taufiq, Elie Aiboy, Okto, Rahmat, Irfan Bachdim

cadangan: Cornelius Geddy, Handi Ramdan, Nopendi, Rasyid Bakri, Valentinus, Andik Vermansyah, Samsul Arif, Bambang Pamungkas


Singapura: Izwan Mahbud, Daniel Bennet, Irwan Shah, Baihakki Khaizan, Baharuddin, Shahdan, Shi Jiayi, Mustafic Fahrudin, Hariss Harun, Shahrul Ishak, Khairul Amri

cadangan: Hyrulnizam, Isa Abdul Halim, Fazrul Nawaz, Qiu Li, Fazli Ayob, Duric, Firdauz Kazman, Hafiz Rahim, Zulfahmi







Share on :
Judul: VIDEO GOL INDAH ANDIK VERMANSYAH INDONESIA VS SINGAPURA 28 NOVEMBER PIALA AFF 2012
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

ARTIKEL TERKAIT :