CARA INSTAL ULANG WINDOWS XP

CARA INSTAL ULANG WINDOWS XP

Mungkin bagi sebagian orang untuk menginstal ulang Windows XP adalah hal yg sangat mudah tetapi bagi para pengguna awam mungkin sangatlah sulit karena faktor kebiasaan menginstal komputernya yang kurang. Postinagn kali ini aku berikan pada siapa saja yang ingin belajar cara menginstal komputernya sendiri dengan benar tanpa takut melakukan kesalahan karena tutorial ini aku sertakan dengan gambar-gambar yang sangat mudah dimengerti.  

Berikut akan saya terangkan dari awal cara instal windows XP, dalam hal ini saya asumsikan kalian sudah memiliki CD Installer Windows XP SP2, bila belum mempunyainya silahkan Download . Jika tidak susah2 mau download sy menawarkan paket CD Installer Windows XP dan sofwer2 master pendukung seperti corel X4, winamp, photoshop, antivirus dan masih banyak lagi dan saya jg akan memberikan puluhan game2 PC seperti motoGP,Viva99, tumbelblugs, tarsan, hercules, ghost of dead 2, Virtual Cop 2 dan masih banyak lagi smuanya ada 2 DVD Harganya CM 65 Rebu plus ongkir Khusus P. Jawa. Coba bayangkan jika komputer anda kena virus harus instal ulang yang biayanya sekitar 50 ribu itu tidak ama master jika beserta master sekitar 100 rebu dengan memliki sofwer master dan game pendukung anda sudah menghemat biaya service dan menjadi tukang service andal anda berminat silahkan HUB SMS ONLY KE 0813 246 31138 

Spesifikasi minimum hardware yang dibutuhkan:
  • PC (Personal Computer)
  • Master CD Windows XP
  • Optical Driver (CD-ROM/DVD-ROM)
1. Sebelumnya kamu membutuhkan CD master Windows XP terlebih dahulu kemudian masukan di CDROM/DVDROM kamu. Lalu restart komputer kamu, kemudian nampak tampilan seperti gambar lalu tekan tombol Delete pada keybord agar kamu dapat masuk di BIOS(Basic Input Output System) komputer. Pada beberapa jenis Mainboard harus menekan tombol F2 pada keyboard. Kamu dapat melihatnya pada perintah Press DEL to run Setup.
2. Lalu kamu akan berada dalam BIOS kemudian pilih Boot pada menu dan pilih item Boot Device Priority seperti pada gambar.
3. Setelah itu Kamu merubah [CDROM] pada posisi 1st Boot Device untuk boot melalui CDROM dengan menggunakan tombol +- di keyboard terutama pada Bios Phoenix. Lalu tekan F10 untuk menyimpan konfigurasi kamu.
4. Restart komputer tunggu hingga muncul tulisan seperti pada gambar lalu tekan sembarang tombol dengan cepat.

5. Setelah pada tampilan berikut tekan Enter untuk lanjut pada proses instal atau R untuk melakukan reparasi Windows di Recovery Console atau F3 untuk mengakhiri proses instal.

6. Lanjut pada Lisencing Agreement tekan F8 untuk lanjut dan ESC untuk batalkan proses.
7. Pada gambar posisi partisi belum terisi oleh sistem windows.Tekan C untuk membuat partisi baru pada harddisk dan Enter untuk menginstal. Atau abaikan saja perintah untuk membuat partisi. Anda tinggal memilih saja partisi sistem anda yang telah ada misalnya partisi C
8. Lalu masukan berapa besar kapasitas partisi yang ingin kamu buat dalam satuan megabytes(MB) dan tekan Enter untuk membuat partisinya seperti terlihat pada gambar.
9. Kemudian tekan Enter untuk melakukan proses instal atau Delete untuk menghapus partisi.
10. Dan pilih NTFS file system (Quick) atau FAT file system (Quick) lalu tekan Enter.
11. Bila proses instalasi langkah 1 → 10 benar maka akan tampil seperti gambar. Bila anda telah selesai pada langkah 10 selanjutnya abaikan saja perintah Tekan Enter untuk lanjutkan Setup
12. Setelah itu kamu sampai pada layar berikut Click Next.
13. Lalu isikan dengan Nama dan Organisasi Kamu kemudian tekan Next.
14. Disini Kamu akan mengisikan Produk Key atau Serial Number dari type windows Kamu tekan Next lagi.
15. Isikan nama komputer dan password untuk mengaksesnya lalu tekan Next.
16. Set Time Zone pada posisi (GMT+80:00) klik Next

17. Typical settings: Pada option ini settingan jaringan akan dibuat default windows dan Custom settings: Untuk mensetting jaringan kamu secara manual lalu klik Next.
18. Bila Kamu terhubung kejaringan local dengan domain pilih option Yes, lalu isi dengan namaDOMAIN yang sama dengan DOMAIN jaringan Kamu dan sebaliknya jika tidak terhubung kejaringan atau terhubung tapi tanpa DOMAIN pilih option No, sekali lagi tekan Next

19. Selanjutnya Kamu tinggal mengklik Ok,Next,Skip dan Finish juga diminta mengisikan nama kamu. hingga Kamu berada pada tampilan Dekstop Windows seperti ini. Sekarang Kamu tinggal menginstal driver hardware CPU Kamu.




Share on :
Judul: CARA INSTAL ULANG WINDOWS XP
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

ARTIKEL TERKAIT :