Hasil skor pertandingan timnas indonesia vs korea utara 0 : 2 sctv cup 2012

Hasil skor pertandingan timnas indonesia vs korea utara sctv cup 2012 artikel kali ini akan membahas Hasil skor akhir pertandingan timnas indonesia vs korea utara sctv cup 2012 

Timnas Indonesia Senior dan timnas korea utara berlaga dalam ajang SCTV CUP 10 September 2012 yang di selenggarakan di stadion gelora bungkarno jakarta berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Korea utara. Perjalanan pertandingan ini sendiri sebenarnya cukup seru karena pada babak pertama Timnas Senior Indonesia mampu Mengimbangi permainan dari korea utara dengan hasil skor  imbang tanpa gol pada babak pertama.

Tapi sayang pada babak ke 2 timnas senior indonesia kebobolan 2 gol dan di tambah lagi keluarnya salah satu pemain timnas indonesia akibat kartu merah yang otomatis indonesia hanya bermain dengan 10 orang saja. Tapi setidaknya indonesia juga mempunyai beberapa peluang sebenarnya untuk menjebol gawang Korea utara tapi sayang Dewi Fortuna belum berpihak kepada kita.

Pada laga pertandingan ini Timnas Indonesia Senior menggunakan formasi 4-4-2 sedangkan Timnas korea utara Menggunakan Formasi 4-2-3-1

Pertandingan babak ke 2 memasuki menit ke 59 Timnas Korea Utara mampu menjebol gawang indonesia dengan mencetak gol. Tetapi wasit menganulirnya karena Jong Il Gwan terlebih dahulu menyikut Endra Prasetya. Selang enam menit, Indonesia harus kehilangan satu pemain ketika Hamdi Ramdhan yang tertinggal mesti mengganjal So Tae Song dari belakang. Tak ayal lagi, wasit memberi kartu merah untu sang bek tengah.

Tendangan bebas yang dihasilkan dari pelanggaran ini berhasil dimaksimalkan oleh Park Song Chol memanfaatkan pagar betis Indonesia yang belum sempurna. Tendangannya melesak masuk ke sudut kiri gawang Endra Prasetya. 0-1.

Tertinggal dan kalah pemain, Indonesia sempat berusaha menyerang. Upaya Vendry Mofu di menit 71 masih melayang tipis dari gawang Korea Utara. Namun, perbedaan satu pemain menjadi masalah besar. Di menit 75, Korea Utara kembali mencetak gol. Kali ini giliran Jong Il-Gwan yang sukses merebound tandukan An Il Bom.

Pelatih Nil Maizar memanfaatkan sisa waktu untuk memberi kesempatan bagi Jajang Paliama dan Rasyid Bakri untuk unjuk gigi. Hingga laga berakhir skor tetap bertahan 0-2 untuk keunggulan Korea Utara. Meski takluk dan masih memiliki beberapa catatan minus, penampilan timnas senior kali ini lebih menjanjikan daripada ketika dibuat nyaris tak berkutik oleh Valencia dalam laga nonresmi beberapa waktu lalu.



Share on :
Judul: Hasil skor pertandingan timnas indonesia vs korea utara 0 : 2 sctv cup 2012
Rating: 100% out of 100% based on 100000 ratings. 100000 user reviews.
Ditulis Oleh ADMIN
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

ARTIKEL TERKAIT :